Tuesday, April 30, 2013

Pertemuan 10 (27 April 2013 / Kelas Pengganti untuk Pertemuan Tanggal 21 dan 28 Mei 2013)


Pada hari ini, mata kuliah Bahasa Indonesia diselenggarakan pada pukul 08.00 s.d. 14.00 untuk mengganti pertemuan pada tanggal 21 dan 28 Mei 2013. Sebelum kelas dimulai, Bu Niknik mengajak kelas kami untuk sarapan pagi bersama dengan lauk ikan mas yang dibawa dan dimasak langsung oleh beliau. Untuk membuktikan bahwa ikan itu dimasak langsung oleh beliau, Bu Niknik menunjukan kuku-kukunya yang menguning akibat memasak ikan mas tersebut.

Setelah pukul 10.00, Bu Niknik mulai memberikan materi pengajaran kepada kami. Materi yang diajarkan hari ini adalah membahas cara menulis laporan skripsi sesuai dengan aturan-aturan yang benar. Selain itu, Bu Niknik juga menjelaskan tugas-tugas yang diberikan untuk dua minggu ke depan. Tugas yang dikumpulkan pada Selasa, 7 Mei adalah membuat laporan skripsi yang terdiri dari halaman judul, halaman persetujuan, halaman pengesahan, kata pengantar, halaman persembahan, halaman abstrak, dan halaman daftar isi. Dari semua halaman itu, kita hanya memilih empat jenis halaman untuk dikerjakan sebagai tugas. Ketentuan perolehan bintang adalah jika tidak ada kesalahan, akan mendapatkan tiga bintang, satu hingga lima kesalahan, akan mendapatkan dua bintang, enam hingga dua puluh kesalahan, akan mendapatkan satu bintang, dan jika terdapat lebih dari dua puluh kesalahan,  tidak akan memperoleh bintang.

Tugas yang dikumpulkan pada Selasa, 14 Mei adalah membuat daftar pustaka, catatan kaki, dan catatan perut yang diambil dari tiga sumber bacaan. Sistem penilaian dan pemberian bintang sama seperti tugas sebelumnya.

Setelah selesai menjelaskan materi dan tugas, kita mengerjakan soal di buku "Cermat dalam Berbahasa, Teliti dalam Berpikir" pada halaman 243. Soal itu berkaitan dengan cara penulisan daftar pustaka dan catatan kaki yang benar.

No comments:

Post a Comment